Aturan Minum Minyak Ikan Omega 3 - Agen Resmi Green World Indonesia

Aturan Minum Minyak Ikan Omega 3

Minyak ikan omega 3 memang sangat baik dikonsumsi, terutama bagi anak dan ibu hamil. Manfaat dari minyak ikan omega 3 untuk anak adalah dapat mencerdaskan otak anak, dan untuk ibu hamil dapat membantu tumbuh kembang otak bayi yang dikandungnya.

Selain bermanfaat untuk kecerdasan otak anak, minyak ikan omega 3 juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya. Meskipun manfaat dari minyak ikan omega 3 sangat baik, tapi tetap saja penggunaannya harus dibatasi.

Penggunaan minyak ikan omega 3 yang berlebihan akan menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, oleh karena itu anda harus tahu aturan minum minyak ikan omega 3. Mengetahui aturan minum minyak ikan omega 3 akan sangat membantu dalam mengatur penggunaan minyak ikan, hal ini berguna agar terhindar dari dampak buruk penggunaan minyak ikan yang berlebihan.

Aturan Minum Minyak Ikan Omega 3

Untuk orang dewasa, baik itu ibu hamil atau menyusui, penggunaan minyak ikan yang disarankan adalah anda mengkonsumsi sebanyak 3 gram setiap harinya. Penggunaan dengan takaran tersebut tidak boleh sampai lebih dari 3 gram perhari nya.

Mengkonsumsi minyak ikan dengan takaran lebih dari 3 gram perhari akan berdampak buruk pada kesehatan, yaitu terjadinya pendarahan. Di dalam minyak ikan, ada kandungan zat berbahaya seperti merkuri dan poliklorinasi bifenil yang dapat memberikan dampak buruk untuk perkembangan janin dan anak-anak.

Minyak ikan bisa didapat dari mengkonsumsi suplemen minyak ikan atau mengkonsumsi ikan nya secara langsung, dan biasanya ikan yang mengandung minyak ikan omega 3 adalah jenis ikan laut. Suplemen minyak ikan ada yang berbentuk kapsul atau berbentuk cair, dalam penggunaannya untuk anak atau pun untuk orang dewasa, anda bisa menyesuaikan nya dengan dosis yang sudah dianjurkan produk suplemen minyak ikan tersebut.

Minyak ikan yang didapat dari mengkonsumsi ikan secara langsung juga ada aturannya. Untuk anak dan orang dewasa sebaiknya mengkonsumsi 4 porsi ikan dalam satu minggu.

Jangan sampai lebih dari 4 porsi, karena ikan yang dikonsumsi langsung mengandung banyak minyak ikan omega 3, dan apabila dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti gangguan pencernaan dan resiko terkena stroke.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *