Cara Melangsingkan Badan yang Baik dan Benar - Agen Resmi Green World Indonesia

Cara Melangsingkan Badan yang Baik dan Benar

Selain ingin mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal kita juga membutuhkan energi untuk beraktifitas. Maka dari itu, simak penjelasan singkat dibawah ini dan semoga bisa dipahami.

Olahraga ringan yang efektif untuk membakar lemak

Ada beberapa jenis olahraga yang terbukti efektif membakar lemak, yaitu:

Interval training

Interval training ialah olahraga yang diawali dengan olahraga berat dalam waktu singkat, kemudian dilanjutkan dengan olahraga ringan dalam waktu yang cukup panjang. Seperti, 1 menit pertama lari sprint kemudian diikuti dengan berjalan kaki hingga lebih dari 5 menit. Interval training ini bisa dilakukan pada jenis-jenis olahraga lainnya seperti bersepeda, berenang, latihan aerobik, dan berlari.

Interval training terbukti lebih efektif daripada hanya latihan biasa karena mampu mempercepat proses pembakaran lemak dan kalori.

Latihan ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu (minimal). Sebaiknya lakukan latihan ini secara bertahap. Misalkan jika pada sesi pertama Anda berlari sprint selama 15 detik dan berjalan 45 detik, selama total 20 menit. Sesi kedua pada minggu tersebut, berlari sprint 60 detik dan berjalan selama 3 menit, selama total 30 menit.

Setelah selesai, kita perlu meningkatkan asupan kalori dan oksigen. Kalori dan oksigen ini berfungsi untuk membawa kita ke fase pemulihan. Pada fase ini, tubuh akan memerlukan lebih banyak kalori dan oksigen.

Berjalan cepat

Jika sedang malas berlari, alternatif lainnya adalah dengan berjalan kaki. Namun berjalan kaki yang bagus untuk membakar lemak ialah berjalan kaki yang cukup membuat nafas ngos-ngosan. Cara berjalan cepat ini cukup mudah, yaitu dengan memanfaat kemampuan kita berjalan dengan sebaik mungkin.

Jika Anda ingin mencoba, hal-hal yang harus dipersiapkan tidak banyak. Selain kaki, tangan juga harus dipersiapkan agar bisa bergerak secara leluasa. Sehingga, barang bawaan pun sedikit dibatasi hanya untuk keperluan penting seperti ponsel, air minum, dan kunci. Tanpa perlengkapan make-up.

Ketika berjalan, sesuaikan panjang kaki ketika berjalan, maksudnya ialah langkah paling panjang yang bisa dilakukan. Tahan otot perut ketika berjalan, bisa dilakukan dengan menarik nafas sedalam-dalamnya tapi jangan sampai terlihat membungkuk. Agar tidak terlihat membungkuk, harus menahan otot dalam keadaan tidak terlalu ketat juga tidak terlalu longgar. Sehingga, pernafasan bisa diambil dengan teknik pernafasan dada.

Cara ini, selain membakar lemak, juga bisa mengencangkan otot perut hingga rata.

Jenis-jenis latihan yang bisa dilakukan di rumah

Jika tidak ada waktu untuk keluar rumah untuk melakukan interval training. Sebaiknya gunakan waktu beserta ruangan kosong yang ada di rumah. Jika tidak ada ruangan kosong, gunakan ruangan yang cukup luas untuk melakukan latihan-latihan dibawah ini.

Bulgarian squats

Berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu, letakkan ujung kaki kiri pada penyangga yang sudah disediakan. Kita bisa menggunakan kursi atau bangku kecil, atau hal lain yang mungkin bisa membantu. Setalah ujung jari kaki kiri berada pada posisinya, bengkokan sedikit ke kanan lalu turunkan lutut kiri secara perlahan hingga menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini tanpa mempengaruhi posisi lutut kanan.

Shoulder press squats

Shoulder press squats

Shoulder press squats

Posisi seperti akan melakukan Bulgarian squart tapi tangan memegang dua buah dumbell dengan berat sekitar 2,5 kg atau dalam batas beban yang bisa diangkat. Angakat tangan keatas pundak, lalu tekuk lutut secara perlahan hingga agak jongkok. Sebelum kembali ke posisi tegak, angkat dumbell ke udara hingga kedua tangan lurus sejajar. Kemudian diikuti dengan kembali keposisi tegak yaitu meluruskan lutut secara perlahan. Lakukan latihan ini berulang-ulang.

One-arm rows

One-Arm Row

One-Arm Row

Gerakan One-arm rows ini sangat mudah. Caranya adalah dengan mengambil posisi akan push-up namun sedikit berbeda. Letakkan satu tangan di lantai atau pada penyangga khusus. Tangan lainnya memegang beban dumbell. Setelah siap, angkat beban secara perlahan ke arah pinggang kemudian turunkan kembali dengan perlahan-lahan. Latihan ini bisa dilakukan berulang-ulang, sesuaikan dengan kemampuan.

Pop-up abs.

pop-up-absPosisi seperti sit-up tapi tangan diluruskan dengan badan. Gerakan selanjutnya adalah mengangkat kaki dan badan bersama-sama (sit-up hanya mengangkat badan dan kepala saja) hingga membentuk posisi duduk. Tapi jangan sampai telapak kaki menyentuh lantai. Tarik kedua kaki dengan tangan, lalu berbaring kembali ke posisi semula.

Ketentuan latihan

Untuk menjaga agar tubuh tidak mengalami cedera, semua latihan diatas dilakukan 15 — 20 kali atau sesuaikan dengan kemampuan tubuh. Jika sudah terbiasa porsinya bisa ditambah. Jika ingin membangun lebih banyak otot, lakukan latihan ini sebanyak 2 — 3 set

Melangsingkan badan tidak cukup hanya dengan latihan

Jika hanya latihan, tubuh akan terlihat kurus tapi tidak terbentuk. Hal ini didukung oleh hasil penelitian yang dilakukan oleh The National Weight Control Registry. Dengan melibatkan 6000 partisipan menemukan bahwa para partisipan yang sukses langsing berolahraga sedikitnya 30 menit setiap hari ternyata mereka juga mengombinasikannya dengan diet sehat.

Akan tetapi, olahraga saja tidak cukup. Anda juga perlu menjaga pola makan. “Anda tidak akan bisa langsing kalau cuma mengandalkan olahraga, apalagi jika pola makan Anda buruk. Yang perlu diingat, olahraga bukanlah jaminan untuk bisa makan semaunya,” kata Dr.Timothy Church, direktur riset pencegahan dari Pennington Biomedical Research Center, Louisiana.

Selain tidak cukup hanya berolahraga, para ahli kebugaran juga menyebutkan olahraga yang tepat untuk melangsingkan badan, yaitu dengan latihan interval. Menurut saya, latihan interval ini bisa diterapkan pada banyak latihan kardio yang bisa dilakukan. Untuk hasil yang lebih memuaskan, latihan bisa diganti-ganti setiap enam minggu sekali.

Bantu dengan pelangsing agar lebih cepat

Ada tiga cara kerja obat pelangsing. Yaitu

  1. Menekan nafsu makan
  2. Membuat perut terasa kenyang lebih lama
  3. Menghambat zat gizi yang bisa menyebabkan obesitas

Yang paling efektif dalam melangsingkan badan adalah pelangsing yang menghambat penyerapan zat gizi. Namun, jika sudah merasa mendapatkan tubuh yang ideal, sebaiknya hentikan penggunaan obat ini. Selain itu, penggunaannya harus benar-benar mengikuti petunjuk

“Obat penurun berat badan sebenarnya termasuk obat keras. Karena itu, tidak bisa sembarangan dikonsumsi,” kata dr. Johanes Chandrawinata, MND, Sp.GK.

Jika Anda berminat untuk menggunakan pelangsing, sangat dianjurkan untuk menggunakan produk yang sudah punya ijin resmi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yaitu Slimming Capsule dengan nomor registrasi BPOM TI124347171. (klik gambar agar terlihat lebih jelas)

BPOM Slimming Capsule

Untuk memperpendek artikel, informasi Slimming Capsule secara lengkap saya simpan di halaman yang berbeda, klik disini

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *