Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak - INFO KESEHATAN TERBARU

Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak

Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak

Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak – Katarak adalah penyakit yang umum terjadi pada orang lanjut usia. Pria dan wanita dapat terkena gangguan mata seperti katarak. Katarak ialah penyakit yang menyerang organ mata dan bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus.

Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak

Pada dasarnya, mata yang sehat mempunyai bagian lensa normal yang dapat menjadi jalan masuknya cahaya hingga kebagian belakang mata. Namun, kondisi ini tidak dapat terjadi untuk pengidap katarak.

Pengidap katarak mempunyai bagian lensa yang lebih buram, maka tidak semua cahaya luar dapat masuk ke bagian belakang mata. Inilah yang menyebabkan pandangan mata menjadi buram atau kabur dan akan semakin parah jika tidak diobati.

Apakah mata yang terkena katarak dapat dilihat secara langsung? Pada awalnya, mata yang terkena katarak bisa terlihat seperti mata normal yang sehat. Akan tetapi, saat beberapa lapisan putih mulai muncul, maka katarak bisa lebih terlihat. Lapisan-lapisan putih yang terus menumpuk di bagian mata akan menjadi penyebab katarak.

Berikut merupakan ciri ciri mata terkena katarak :

  • Lukisan Pada Mata

Pada awalnya, ciri-ciri mata katarak akan mulai terbentuk dalam ukuran yang sangat kecil. Tetapi, biasanya pandangan mata sudah sedikit buram. Bila dibiarkan dalam waktu lebih lama maka pandangan bisa kabur, tampak awan pada mata dan gelap.

Lensa mata bisa mengalami perubahan warna dan beberapa orang sering melihat lensa mata yang tidak fokus. Hal ini terjadi karena mata tidak dapat melihat objek dengan fokus.

  • Mata Silau

Biasanya, mata yang terkena katarak tidak akan tahan terhadap cahaya, baik cahaya lampu ataupun cahaya matahari. Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak

  • Lapisan Kuning atau Coklat

Pada gejala awal mata yang terkena katarak akan tampak lebih kuning atau coklat. Keadaan ini menyebabkan pengidap katarak tidak dapat melihat secara jelas ketika malam hari. Pada saat tertentu mata juga tidak peka terhadap cahaya lampu. Orang dengan katarak awal akan sangat rentan mengalami kecelakaan jika mengemudi di malam hari.

  • Pandangan Mata Kabur

Biasanya, orang yang terkena katarak akan merasakan pandangan buram yang terlihat seperti gangguan mata minus atau lainnya. Pada awalnya, gejala ini mampu diatasi setelah menggunakan kacamata, namun tidakn dapat bertahan dalam waktu lama. Penglihatan akan tetap buram dan tidak dapat diatasi dengan kacamata.

  • Mata Melihat Cincin di Sumber Cahaya

Jika mata sudah melihat banyak cincin disumber cahaya, maka ini pertanda jika mata terkena katarak. Keadaan ini disebabkan oleh cahaya masuk kebagian mata menghasilkan difraksi, sehingga pantulan dari cahaya menyerupai cincin dibagian sumber cahaya. Pengidap katarak dengan ciri ini biasanya ditemukan karena beberapa gangguan lain seperti glaukoma, diabetes, dan stroke.

  • Gambar Menjadi Ganda

Orang yang terkena mata katarak akan melihat bahwa semua objek pandangan menjadi ganda atau dua. Keadaan difraksi terjadi pada bagian lensa mengakibatkan pandangan mata tidak tampak dalam bentuk dan ukuran seharusnya. Pengujian ini dilakukan dengan menutup salah satu bagian mata secara bergantian, bila kondisi tetap sama maka ada kemungkinan besar itu merupakan tanda dan gejala awal mata katarak.

  • Pandangan Mata Kuning

Semua orang dengan ciri-ciri mata katarak akan merasa bayangan yang tertangkap lensa mata mempunyai warna kuning. Beberapa orang dengan ciri ini mulanya akan melihat warna layar komputer atau televisi mengalami perubahan. Hal ini disebabkan oleh cahaya masuk ke lensa menyebabkan warna tidak tertangkap dengan baik.

Apakah Katarak Bisa Dicegah?

Tidak sedikit orang yang merasa takut dengan mata katarak. Mengingat banyaknya penderita katarak baru yang terus berkembang. Mereka yang mempunyai risiko tinggi terkena mata katarak,mungkin memang mempunyai angka cukup besar untuk terkena mata katarak. Namun, kita masih bisa merawat mata agar tidak terkena mata katarak.

Berikut beberapa cara menjaga kesehatan mata agar tidak terkena katarak

√ Konsumsi makanan yang mengandung vitamin & antioksidan tinggi seperti wortel, kacang-kacangan, jeruk,  pepaya, dan sayuran hijau.

√ Terapkan gaya hidup sehat seperti tidak konsumsi alkohol ataupun rokok. Asap rokok yang pekat juga dapat mengganggu mata. Untuk itu, Anda hindari diri dari asap rokok agar tidak terkena mata katarak.

√ Bila keluar di siang hari, sebaiknya lindungi mata dengan kacamata.

√ Batasi makanan manis pemicu diabetes. Diabetes selalu menimbulkan ciri-ciri mata katarak, bahkan dapat mengancam kebutaan secara permanen. Untuk mengatasinya, Anda harus mempertahankan pola hidup yang sehat.

√ Bagi Anda yang sudah terlanjur terkena katarak, kami harap Anda tidak berputus asa. Karena kami disini membawa kabar baik. Apa kabar baiknya? Mata katarak yang Anda derita bisa disembuhkan! Dengan cara apa? Dengan cara konsumsi suplemen mata alami Eye Care Softgel.

Suplemen mata alami Eye Care Softgel adalah produk yang khusus diracik untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan mata, guna membantu menjaga kesehatan mata sekaligus mengobati dan menyembuhkan berbagai jenis gangguan penyakit seperti katarak. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut Anda dapat >> KLIK DISINI

Terima kasih atas minat dan kepercayaan berkunjung ke situs kami, semoga informasi di atas dapat membantu Anda.
Salam sehat keluarga Indonesia😃

Post by : Agen Resmi Green World Indonesia

Ciri Ciri Orang Terkena Mata Katarak

Save

Save

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *