Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder - SEPUTAR KESEHATAN MATA

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder –  Mata silinder atau dalam istilah kedokterannya astigmatism adalah kondisi mata dengan penglihatan kabur dan berbayang karena bentuk lensa atau kornea mata tidak cembung secara sempurna.

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder

Jika mata silinder dialami oleh anak-anak, kemungkinan besar mereka tidak akan menyadarinya. Hal ini terjadi karena pengetahuan anak anak tentang suatu benda belum cukup sempurna. Pada anak-anak, ciri mata silinder bisa berupa sulitnya fokus pada tulisan yang tercetak pada buku mereka. Mereka mungkin akan merasakan kelelahan, sakit kepala dan ketegangan pada mata.

Mata silinder disebabkan oleh cahaya yang berasal dari kornea yang masuk tidak difokuskan ke satu titik di retina sehingga malah membuat kaburnya penglihatan.

Setelah melirik sedikit penyebabnya, lantas apa saja ciri ciri mata silinder yang harus diwaspadai? Ada dua macam keadaan yang harus diperhatikan, yaitu astigmatism tinggi dan rendah, dimana keduanya mempunyai ciri yang cukup berbeda

Gejala Astigmatism (Mata Silinder) Tinggi

  • Penglihatan Berbayang atau Buram

Penglihatan kabur dan sakit kepala atau terjadi asthenopia yang dialami usai menggunakan lensa yang hampir dekat dengan koreksi tinggi astigmatis. Maka dari itu, jangan ragu untuk periksakan mata pada dokter terkait.

  • Sudut Penglihatan Menyempit

Bila Anda tahu mengenai penderita miopia, maka ini menjadi salah satu cirinya dimana sudut pandang mata akan menyempit. Secara otomatis pengidap akan mempunyai kebiasaan menyipitkan mata bukan hanya saat melihat jauh, namun juga ketika melihat dekat.

  • Memutar Kepala untuk Penglihatan Lebih Jelas

Ciri yang tampak selanjutnya yaitu pengidap akan sering memutar-mutar kepalanya dengan tujuan agar dapat melihat lebih jelas. Hal ini dapat menjadi ciri bahwa orang tersebut menderita astigmatism tinggi.

  • Memiringkan Kepala

Pengidap mata silinder akan lebih sering memiringkan kepala. Namun. ciri ini akan terjadi pada orang dengan astigmatism oblik yang tinggi.

  • Membaca Lebih Dekat

Seperti pada keadaan seseorang yang mengidap mata minus, ciri astigmatism tinggi yaitu membaca dengan jarak terlalu dekat. Anda akan mengalami kesulitan melihat tulisan yang cukup jauh dari mata sehingga bacaan harus dilihat lebih mendekat ke mata agar terlihat jelas.

Gejala Astigmatism (Mata Silinder) Rendah

  • Mata Cepat Lelah

Anda sangat berkemungkinan mengidap mata silinder. Saat Anda melakukan suatu pekerjaan tentu Anda memerlukan ketelitian tinggi. Pekerjaan dengan jarak fiksasi bisa membuat mata terasa lelah dengan cepat walau setelah pekerjaan selesai mata akan terasa enteng.

  • Penglihatan Buram Ketika Melihat Dekat

Seperti ciri dari mata plus karena penglihatan mengabur ketika melihat jarak dekat. Biasanya akan dikurangi dengan cara mengucek atau dengan menutup mata seperti pada kasus hypermetropia.

Secara umum, pengidap astigmatism rendah tidak akan mengekspresikan gejala ataupun keluhan jika tidak menggunakan mata untuk bekerja ekstrim yang menyebabkan kelelahan tinggi.

  • Sakit Kepala

Bila terjadi pengaburan pada penglihatan, secara otomatis sakit kepala menjadi efeknya yang sudah sangat pasti. Namun, sakit kepala yang kerap dirasakan seseorang yaitu khusus di bagian depan atau frontal.

  • Sulit Fokus

Karena penglihatan berbayang, maka sakit kepala akan terasa dan akhirnya menjadi sulit untuk fokus, terutama ketika mencoba untuk fpkus melihat benda tertentu. Pada anak–anak, mata silinder akan membuat mereka kesulitan untuk memfokuskan penglihatan pada garis dan kata–kata yang tercetak dibacaannya.

  • Ketegangan Mata

Karena mata dalam kondisi lelah dengan disertai sakit kepala, mata pun akhirnya merasakan ketegangan.

  • Tak Dapat Melihat Cahaya

Cahaya yang langsung mengenai mata bisa sangat mengganggu untuk para pengidap mata silinder. Sebagai contoh, pengidap akan merasa sangat silau saat berkendara dimalam hari. Bukan hanya itu, mereka yang mengidap mata silinder akan kesulitan melihat cahaya dalam bentuk apapun di waktu yang lama. Cahaya sendiri tidak baik bagi mata karena mampu mengakibatkan radiasi yang bisa memperburuk kesehatan mata.

Pada dasarnya, penyakit mata silinder tidak menyebabkan kebutaan. Akan tetapi komplikasi berbahaya mata silinder bila tidak diobati yaitu bisa mengakibatkan pengidapnya mengalami gangguan penyakit mata lain misalnya amblyoupa yang kerap dialami anak-anak. maka dari itu, laukan pengobatan.

Obat Mata Silinder Eye Care Softgel adalah salah satu produk unggulan dari Green World yang terbuat dari 35% ekstrak blueberry, 25% Eyebright, 15% ekstrak ginkgo biloba, 5% Lutein, 3% Riboflavin, 3% Taurine, 10% ekstrak biji anggur, 1% VA, 3% Zinc.

Kandungan herbal di atas mampu memenuhi nutrisi yang diperlukan mata, melindungi kesehatan kapiler, kurangi lelah, melakukan perbaikan aliran di bagian mata, sakit dan kering pada mata, melindungi lensa mata.

Informasi selengkapnya mengenai Eye Care Softgel » KLIK DISINI

Terima kasih telah mengunjungi situs kami, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa membantu Anda
Salam sehat Indonesia!😃

Post by : Agen Resmi Green World Indonesia

Ciri Ciri Orang Terkena Penyakit Mata Silinder

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *