Faktor Penyebab Terjadinya Bell's Palsy - Kesehatan

Faktor Penyebab Terjadinya Bell’s Palsy

Faktor Penyebab Terjadinya Bell’s Palsy,- Bell’s palsy merupakan masalah kesehatan yang menyebabkan kelumpuhan pada otot-otot wajah.

Faktor Penyebab Terjadinya Bell's Palsy

Bell’s palsy adalah masalah kesehatan yang terjadi pada sistem saraf, kondisi ini adalah kelumpuhan yang terjadi pada otot-otot wajah, sehingga salah satu sisi wajah mengalami kelumpuhan yang menyebabkan wajah tidak simetris.

Orang yang menderita bell’s palsy memiliki wajah yang aneh, sebab kedua sisi wajah tidak seimbang karena salah satu sisi wajahnya mengalami kelumpuhan. Pada saat tersenyum pun, hanya salah satu sisi wajah nya saja yang tersenyum, kemudian pada saat menutup mata, hanya satu mata saja yang bisa tertutup sempurna.

Bell’s palsy dapat menyerang siapa saja tanpa ada batasan usia dan jenis kelamin, maka penyakit ini bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa. Sebenarnya faktor penyebab terjadinya bell’s palsy masih belum diketahui secara pasti, tapi ada sebagian ahli kesehatan yang beranggapan bahwa bell’s palsy disebabkan oleh saraf yang meradang, sehingga saraf tersebut tidak mampu mengendalikan salah satu sisi wajah

Saraf berfungsi sebagai pengirim sinyal kendali gerak anggota tubuh dari otak, maka apabila terjadi masalah pada saraf, berarti ada masalah juga pada otak. Faktor penyebab terjadinya bell’s palsy pun bisa ada kemungkinan terjadi karena ada masalah pada otak, misalnya saja aliran darah menuju otak yang tidak lancar, atau kurangnya asupan darah yang mengandung oksigen ke otak, sehingga otak pun mengalami masalah yang akhirnya saraf pada wajah menjadi lumpuh

Biasanya orang yang menderita bell’s palsy bisa sembuh dengan sendirinya, karena bell’s palsy merupakan masalah kesehatan yang bersifat sementara, tapi ternyata ada juga yang mengalami kelumpuhan total karena terkena bell’s palsy. Oleh sebab itu, ringan atau tidaknya penyakit bell’s palsy yang menyerang, tetap harus segera dilakukan penanganan cepat yang benar.

Pada penderita bell’s palsy, akan mengalami beberapa gejala tertentu, dan berikut ini adalah gejala terjadinya bell’s palsy :

  • Bell’s palsy bisa menyerang kedua sisi wajah.
  • Wajah semakin sulit berekspresi.
  • Ada rasa nyeri di sekitar rahang atau di belakang telinga.
  • Menjadi lebih sensitif terhadap suara dan hanya pada sisi wajah yang terpengaruh.
  • Kemampuan indra pengecap menurun.
  • Jumlah air mata dan air liur menurun.
  • Kelumpuhan saraf wajah yang menyebabkan penderita sulit tersenyum dan menutup kelopak mata terjadi secara tiba-tiba.

Jika anda mendapati salah satu gejala diatas, maka segera cek ke dokter, karena dikhawatirkan anda terkena bell’s palsy.

Untuk mengatasi bell’s palsy, gunakan pengobatan herbal dari Deep Sea Fish Oil Softgel. Terbuat dari bahan alami, sehingga sangat aman dikonsumsi dan sudah terbukti ampuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *