Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Otak - Agen Resmi Green World Indonesia

Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Otak

Jika anda merasa sering berbuat kesalahan dan bahkan tidak mampu lagi berpikir cepat juga kreatif seperti yang biasa anda lakukan beberapa tahun kebelakang, itu berarti pertanda otak mengalami penurunan memori. Tentunya setiap orang pernah mengalami stres, dan itu merupakan penyebab memori otak menurun, tapi ternyata ada beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak otak anda.

Beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak otak anda ini secara tidak sadar sering anda lakukan, karena ini merupakan kebiasaan biasa yang sering dianggap oleh sebagian orang dianggap hal yang sepele. Beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak otak anda ini diantaranya adalah :

Masih menggunakan otak saat sakit

Biasanya ini adalah orang-orang yang selalu berpikir keras dalam setiap perkara hidupnya, bahkan ketika sakit pun masih menggunakan otaknya untuk berpikir keras. Dokter akan menyarankan anda untuk istirahat ketika sakit, hal itu juga berlaku untuk otak anda. Jadi ketika sakit, bukan hanya tubuh saja yang beristirahat, tapi otak juga harus di istirahat kan.

Tidak sarapan

Kebiasaan seperti ini kebanyakan orang juga tau kalau tidak sarapan itu salah, tapi tetap saja banyak orang yang menganggap sepele. Dalam jangka waktu panjang, kebiasaan tidak sarapan akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan tubuh. Sarapan sangat penting untuk memberikan nutrisi pada otak, dan tidak sarapan bisa membuat anda kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang, kemudian mengalami kerusakan pada otak.

Banyak makan

Terlalu banyak makan akan membuat produksi insulin menjadi tidak seimbang, hal ini akan membingungkan otak. Efek banyak makan juga bisa menyebabkan seseorang terkena obesitas dan diabetes, kemudian akan terjadi pengerasan arteri yang mengarah ke penurunan fungsi mental secara bertahap.

Kurang tidur

Kurang tidur dapat merusak memori otak, sehingga anda menjadi seorang yang pelupa, karena kurang tidur akan memaksa otak untuk bekerja aktif lebih lama lagi. Maka tidur yang cukup selama 8 jam tiap malam sudah cukup membuat otak anda beristirahat.

Merokok

Merokok memang kebiasaan yang tidak baik, karena kebisaan buruk yang bisa merusak otak, salah satunya adalah merokok. Dalam jangka waktu panjang, merokok akan membuat otak menjadi rusak, karena merokok sendiri menurunkan perkembangan pada sel-sel jaringan otak.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang bisa merusak otak. Jika anda mengalami penurunan memori otak yang membuat anda menjadi pelupa, sebaiknya anda konsumsi suplemen nutrisi otak untuk membantu meningkatkan daya ingat dan jaringan otak anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *