Manfaat Kognitif dari Omega 3 - Agen Resmi Green World Indonesia

Manfaat Kognitif dari Omega 3

Sebuah studi yang disajikan di Budapest oleh kelompok Dr. Conklin mengungkapkan bahwa rendahnya tingkat DHA dan tingkat tinggi dari asam arakidonat merugikan dikaitkan dengan kinerja kognitif yang buruk pada tes memori tertunda, memori logis, dan kemampuan untuk menarik desain dari memori.

Sebelumnya bekerja dengan Dr Conklin dan rekan menunjukkan bahwa defisiensi relatif asam lemak omega-3 dikaitkan dengan depresi dan perilaku antisosial. Pada orang dewasa dengan kolesterol tinggi, perasaan depresi, kecenderungan neurotik dan impulsif terkait dengan rendahnya tingkat omega-3 asam lemak dan tingkat tinggi asam lemak omega-6.

Dr. Conklin menambahkan, ” asam lemak yang melimpah di hanya segelintir makanan laut yang sangat spesifik seperti salmon, ikan lain dan moluska, dan semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa penting untuk memastikan bahwa kita mengkonsumsi jumlah yang cukup asam lemak omega-3 ini. ”

Ada bukti yang menjanjikan lebih lanjut bahwa menempatkan omega-3 dalam makanan kita berhubungan dengan hasil yang lebih baik untuk gangguan kesehatan mental lainnya, seperti gangguan kognisi dan bahkan mungkin penyakit Alzheimer.

Temuan penelitian dari Belanda menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih banyak ikan dan asam lemak omega-3 melindungi terhadap penurunan kognitif. Studi Lansia Zutphen diikuti sekelompok 210 orang 70 tahun dan lebih tua, memeriksa mereka pada tahun 1985 dan menguji kemampuan kognitif mereka pada tahun 1990 dan 1995.

Pria yang tidak makan ikan mengalami penurunan kognitif diukur 1990-1995 yang empat kali lebih besar daripada pria yang makan ikan secara teratur. Secara mencolok, ada hubungan dosis-respons antara asupan EPA dan DHA dan hilangnya kemampuan kognitif. Para peneliti menyimpulkan bahwa “asupan moderat EPA ditambah DHA dapat menunda penurunan kognitif pada pria usia lanjut.”

Suasana hati dan fungsi mental yang terkait erat dengan depresi mempengaruhi kemampuan kognitif. Bahkan, penyakit dan lainnya demensia Alzheimer sering pertama kali muncul sebagai perubahan dalam pandangan dan kepribadian. Tidak mengherankan, kekurangan asam lemak omega-3 juga telah terlibat dalam gangguan kognitif, sedangkan diet dilengkapi dengan asam lemak omega-3 tampaknya menguntungkan fungsi kognitif.

Penelitian pada hewan lanjut menunjukkan bahwa suplementasi diet dengan DHA dapat melindungi terhadap jenis kerusakan otak yang terlihat dengan penyakit Alzheimer. Beberapa ilmuwan juga percaya bahwa diet kaya asam lemak omega-3 dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer dan demensia lainnya, dan bahwa mereka mungkin sedikit manfaat pada beberapa pasien dengan penyakit Alzheimer ringan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *